Home » , » Tips Mudah Mengatasi Android Yang Sering Restart Sendiri

Tips Mudah Mengatasi Android Yang Sering Restart Sendiri

Written By huddatorres on Tuesday, March 3, 2015 | 5:21 PM

Tips Mudah Mengatasi Android Yang Sering Restart Sendiri | Tentunya hal semacam ini akan sangat mengganggu sekali ketika anda sedang asyik bermain game ataupun sedang asyik chat dengan pasangan anda kemudian secara tiba-tiba smartphone android anda restart dengan sendirinya, awalnya saya sempat bingung dengan kendala seperti ini namun saya menco cari tau dan bertanya tanya pada teman saya yang kebetulan mahir di bidang android, kemudian saya tanyakan pada teman saya "apa penyebab dari Android saya yang sering restart-restart sendiri ?" dia bilang penyebabnya ada banyak sekali sebenarnya itu karena kesalahan dalam penggunaan kamu sendiri, tapi di sini saya tidak pernah merasa salah dalam menggunakanya kemudian dia menjelaskan penyebab-penyebabnya sebagai berikut ada tiga kemungkinan penyebabnya yaitu Upgrade firmware tidak sesuai spesifikasi ponsel, internal penuh, dan masalah pada baterai yang kita gunakan nah disni saya akan mencoba berbagi tips untuk mengatsi hal seperti ini langsung saja ya gan .

Tips Mudah Mengatasi Android Yang Sering Restart Sendiri


1. Update App

Update aplikasi ini sebenarnya sangat penting terkadang kebanyakan dari kita sering mengabaikan hal ini, mungkin salah satu penyebabnya adalah ini karena kita jarang mengupdate aplikasi bisa saja aplikasi yang kita gunakan ini sudah memeliki celah error yang bisa mengakibatkan crash pada opratins system sehingga ia merestart secara otomatis.

2. Cek penggunaan memory internal 

Dalam mengupdate suatu aplikasi atau kita menginstal suatu aplikasi tentunya yang kita harus perhatikan adalah pada memory internal yang kita punyai apakah memory internal yang kita punya masih bisa menampung data instalasi atau tidak jika sudah tidak mampu maka sebaiknya anda berpindah memory SD Card, karena jika memory internal yang kita gunakan ini full ini akan bisa mempengaruhi OS kita karena setiap OS di butuhkan ruang SWAP agar tidak terjadi crash.

3. Update firmware Sembarangan

Update frimware ini biasanya juga bisa menyebabkan Android sering restart jika tidak memperhatikan spesifikasi smartphone anda, ketika smartphone anda hanya di sertai dengan spesifikasi yang minimum saya sarankan jangan sekali-kali melakukan hal ini jika ini anda lakukan mungkin bisa saja di lakukan namun hardware pendukung dari smartphone anda tidak memadai sehingga hardwere akan bekerja 2 kali lipat sehingga ini bisa menyebabkan processor cepat panas dan ketika processor panas maka otomatis hardwere akan melakukan restart dengan sendirinya, jika smartphone anda dengan spesifikasi yang rendah saya sarangkan gunakan saja firmware standar dari pabrik ini jelas aman untuk smartphone anda karena pihak pabrik sudah mengukur batas kemampuan smartphone yang ia luncurkan.

4. Penggunaan secara terus-menerus

Ini sama halnya dengan kita sebagai manusia butuh yang namanya istirahat nah smartphone pun butuh instirahat, nah kapan waktu yang pas untuk mengistirahatkan smartphone kita ini sebenarnya mudah sekali gunakan jam tidur anda untuk menidurkan android anda juga bisa malam hari ketika anda tidur atau juga siang hari pas anda tidur siang yang penting ketika anda tidur saya sarankan smartphone anda tidurkan juga.

5. Menjaga Daya Battrey 

Ketika penggunaan daya sudah banyak dan daya simpan batrrey anda sudah tinggal sedikit misal 10-20% jangan gunakan smartphone anda untuk game ataupun telfon karena di saat itu biasanya kita tidak lagi memperhatikan sisa daya yang kita miliki, jangan biarkan smartphone anda sampai mati sendiri karena jika smartphone anda sering mati sendiri itu bisa menyebabkan kerusakan atau error pada OS yang mungkin saja akan mengakibatkan OS akan sering restart sendiri.

6. Factory reset full wape

Jika anda telah melakukan hal-hal di atas dan sudah menggunakan smartphone anda secara normal namun smartphone Android anda masih sering mengalami restart sendri maka tips dadri saya adalah gunakan cara reset total dan kembalikan ke pengaturan semula atau kembali ke pengaturan pabrikan.

"jika orang di perhatikan kenapa smartphone gak di perhatikan" mungkin itu adalah salah satu pepatah yang mungkin bisa menggambarkan ini semua, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda mengatasi masalah tentang android anda semua.


Referansi : www.androcer.ga

3 komentar:

  1. PIN BB : 264093EF .HP : 085-756-676-237 website:http://ardhanionlineshop.blogspot.com Produk dijamin asli Ready Stock ! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.800.000,- Ready Stock ! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.500.000,- Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 3 Putih Rp.2.500.000,- Ready Stock ! Apple iPhone 6 plus 32GB Rp.4.500.000,

    ReplyDelete