Home » » Cara Submit Web, Verifikasi dan Sitemap Di Google Webmaster Tool By Adhit

Cara Submit Web, Verifikasi dan Sitemap Di Google Webmaster Tool By Adhit

Written By huddatorres on Tuesday, October 27, 2015 | 12:10 AM

Apa kabar sobat, kali ini saya akan berbagi mengenai tata cara submit website anda di google webmaster tool. memang untuk orang-orang yang mengejar index mungkin salah satu cara agar website anda lebih di perhatikan oleh google dan cepat di index adalah dengan cara mensubmit web anda di google webmaster. nah karena saya melihat banyak dari sobat-sobat yang mungkin masih pada bingung bagaimana caranya mensubmit website anda di google webmaster tool maka kali ini saya berbagi bagaimana caranya mensubmit website anda di webmaster tool.

Ada tiga langkah yang harus anda lakukan di google webmaster tool.

1. Anda harus menambahkan properti pada Google Webmaster Tool yang disitu berisikan tentang url website anda untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.


Silahkan klik yang sudah di beri tanda panah


2. Anda harus lakukan Verfikasi Website ini, untuk veirifikasi ini berfungsi untuk mengenali siapa pemilik dari website ini. dalam anda akan di berikan dua opsi verifikasi silahkan anda pilih verifikasi dengan metode alternatif.




Silahkan anda copykan kode yang di block di atas kedalam wordpress anda. silahkan lihat ke gambar yang di bawah ini.


Nah untuk anda yang belum punya plugin sepeti di atas maka anda bisa download, Nama plugin di atas adalah Yoast SEO. setelah ini klik save changes. 
setelah save maka yang harus anda lakukan adalah meng klik verifikasi di google webmaster tool setelah di klik verfikasi maka hasilnya akan sepeti ini lihat gambar di bawah.


Silahkan Klik lanjutkan dan verifikasi sudah selesai.


3.Yang selanjutnya yang harus, di lakukan adalah Submit Sitemap.xml di google webmater tool. cara ini juga merupakan salah satu cara yang cukup ampuh dalam mempercepat pengindexkan di google.
bagaimana caranya maka anda bisa liat gambar di bawah ini.



silahkan klik button yang saya tandai di atas. maka selanjutnya yang harus anda lakukan adalah seperti di bawah ini.


klik kirim peta situs.



jika sudah maka tampilanya akan seperti ini. oke sekian dari saya semoga ini bisa membantu teman-teman yang saat ini ingin mengejar index cepat. salam super dari saya bravo good luck.

2 komentar:

  1. website verifikasinya antara blogspot sama wp selfhosted berbeda ya, saya sudah coba, kalau blogspot tinggal copy kodenya dan paste dibawah head, kalau wp selfhosted, tinggal upload filenya ke hosting. Alhamdulillah verified.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saja sebenernya, kalo pakek blog spot di copykan di bawah head.. ini hanya sebagian cara saja yang kebetulan sering saya pakai saja.... dan tentunya lebih mudah ..

      Delete