Home » , , , » Tips Merawat Batrrey Smartphone Android Supaya Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Batrrey Smartphone Android Supaya Tidak Cepat Rusak

Written By huddatorres on Saturday, March 14, 2015 | 6:45 AM

hudasmartphone.com | Android saat ini telah menjadi smartphone favorit bagi masyarakat indonesia karena memang android memiliki banyak sekali keunggulan, namun di balik berbagi keunggulan yang di tawarkan oleh android sebenarnya banyak sekali kekurangan yang jika tidak hati-hati saat memakai nya maka akan dapat menyebabkan kerusakan, salah satunya adalah battrey yang akan kita bahas saat ini. Battrey pada smarphone adalah merupakan komponen sentral yang jika terjadi sesuatu atau terjadi kerusakan pada battrey maka penggunaan smartphone android pun akan terasa tidak nyaman, banyak yang menghiraukan battrey rusak saat ini karena sudah banyak di jual power bank dimana-mana, memang power bank ini juga merupakan penyimpan daya namun fungsi power bank ini  berbeda dengan battrey yang ada pada smartphone kita. Nah maka saya sarankan jangan biarkan battrey smartphone anda rusak begitu saja tanpa ada tindakan dari anda, baik lah saya saat ini akan baerbagi tips untuk merawat battrey smartphone anda agar tidak cepat rusak mari kita simak bersama-sama.

Tips Merawat Batrrey Smartphone Android Supaya Tidak Cepat Rusak


Tips :

1. Hindari Penggunaan Charger Sembarangan

Saat anda mengecash sebaiknya anda selalu menggunakan charger bawaan smartphone anda jangan pernah anda meminjam charger smartphone lain, kecuali jika smarphone itu memiliki merk dan tipe yang sama dengan smartphone kita, kenapa penggunaan chager orang lain harus di hindari, karena saat kita menggunakan charger orang lain  kita tidak tau daya yang di berikan chager orang lain dengan charger kita dan tentunya pasti berbeda, nah karena perbedaan daya inilah yang bisa menyebabkan kerusakan pada battrey kita. sebenarnya kalaupun sama merk dan tipe sama harus di hindari kecuali jika memang benar-benar kepepet.

2. Isi Ulang Daya Secara Teratur

Keteratuan kita saat mengisi ulang daya battrey kita ini juga penting sekali untuk keawetan battrey kita, banyak sekali yang mengabaikan hal ini saat ini karena mereka berpikir bahwa battrey habis itu tidak memberikan efek apapun pada daya tahan battrey kita. Seabaiknya saat menggunakan android untuk melakukan isi ulang daya pakai sampai kapasitas daya tinggal tersisa 5-10%  disaat battrey berkapasitsa segitu maka sebaiknya anda segera isi ulang battrey jangan menggunakan battrey sampai kapasitas daya benar-benar habis atau daya 0% dan jangan juga anda terlalu sering melakukan isi ulang daya jika battrey belum mencapai sisa kapasitas 10% maka jangan lakukan isi ulang dulu pakai lah dahulu sampai daya tersisa 10%.

3. Jangan Mengoprasikan Smartphone Saat Isi Ulang Daya

Saat anda melakukan isi ulang daya maka sebaiknya anda jangan mengoprasikan smartphone anda mengapa ? karena saat isi ulang jika anda oprasikan maka daya yang masuk pada battrey tidak maksimal.


Itu semua adalah tips yang saya berikan pada anda semua agar bisa tetap menjaga keawetan battrey andriod anda, itu semua adalah berdasarkan pengalaman saya saat menggunakan android jika anda merasa tips itu anda rasa tidak berpihak kepanda anda maka saya akan berikan referensi belilah smartphone yang battreynya Non-Removable atau battrey tanam biasanya battrei jenis ini sudah di lengkapi dengan fitur otomatis untuk menagatur daya yang ada pada smartphone. demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment