Home » , » Tips Merawat Batrey Laptop Terbaru 2015

Tips Merawat Batrey Laptop Terbaru 2015

Written By huddatorres on Friday, April 17, 2015 | 7:18 PM

hudasmartphone.com | merawat batrey laptop banya orang yang mengabaikan hal ini karena mereka menganggap remeh perkara yang satu ini mereka menggunakan batrey seenaknya sendiri ngecash laptop pun seenaknya sendiri terkadang dari sore sebelum tidur di cash sampek pagi tidak di lepas cashnya, oke mungkin banyak orang yang ketiduran atau bagaimana alasan yang lain yang jelas bahwa toleransi untuk merawat battrey laptop itu jelas tidak ada karena mereka itu sudah di atur sesuai dengan kapasitasnya dan aturan itu bukan kita yang membuat yang membuat aturan itu adalah berdasarkan pabrik pembuat laptop masing-masing. nah untuk mengatasi agar laptop tidak mudah rusak dan cara merawatnya biar awet maka saya punya beberapa tips jitu yang bisa di prektekan sehingga batrrey laptop sahabat akan awet selamanya sampai laptopnya yang rusak. berikut tips-tipsnya :

Tips Merawat Batrey Laptop Terbaru 2015



1. Pembelian Laptop Berdasarkan Battrey 

apa maksudnya iya ketika membeli laptop sebaiknya kita tanykan dulu tentang teknolgi battrey yang di gunakan untuk saat ini sudah banyak atau hampir semua laptop sekarang menggunakan teknologi battrey laptop tanam, nah dari semua battrey tanam itu tidak semua mempunya salah satu fitur yang bagus yaitu fitur menolak isian chager atau menutup daya masuk jika daya yang diisikan sudah penuh, saya berikan contoh laptop yang menggunakan teknologi seperti ini Dell Vostro 4570, ketika dia di cash dia akan terisi dan ketika dia sudah penuh maka pengisian daya akan di stop secara otomatis. nah bagi yang sering lupa cabut charger saat mau tidur saya rasa laptop yang seperti ini bisa jadi referensi baga yang tidak suka cabut charger.

2. Pengisian Daya

Hal ini yang harus paling di perhatikan dalam merawat battrey dalam melakukan pengisian daya maka sebaiknya anda berikan batasan sesui bawaan pabrik bagaimana cara taunya biasayanya di buku panduan sudah tertera berapa maksimum pengisian daya di lakukan, jangan pernah sekali-kali melakukan pengisian daya melewati batas waktu maksimum.

3. Batasan Pemakain 

Yang satu ini juga jarang di perhatikan oleh pemilik laptop mereka sering sekali memakai laptop sampai batre laptop itu habis-bis atau battrey 0% ingat batas pemakain yang baik itu adalah battrey sisa daya 5% maka segera matikan dan lakukan isi ulang sesuai prosedur pabrik ingat jangan pernah memakai laptop sampai dayanya tersisa 0% alias mati.




4. Melepas battrey saat bermain game

Kalau yang satu ini adalah kebiasaan cowok yang kurang mengerti tentang komputer memang jika battrey di lepas secara otomatis akan awet pada battrey karena memang maen game sambil ngecash itu tidak baik buat battrey, namun jangan pula di lepas battrey nya karena penampung daya sementara atau pengatur arus yang masuk pada hardwere laptop akan hilang sehingga daya masuk secara tak beraturan yang bisa membuat motherboard cepat rusak.

5. Jangan Melakukan Isi Ulang Daya Sambil Bermain Game

Hal ini juga harus di hindari karena ketika laptop kita bekerja keras dan memakan banyak daya maka sebaiknya anda jangan lakukan isi ulang karena ini bisa menyebabkan kebocoran daya, jika ingin melakukan isi ulang daya maka saran saya habiskan dulu daya yang ada dengan bermain game jika sudah ada pemberitahuan battrey low maka segera matikan game dan segera lakukan isi ulang daya. Memang sedikit repot, tapi lebih baik sedikit merepotkan diri untuk lebih menjaga daya tahan battrey laptop kita.


oke cukup sekian dulu dari saya mengenai tips merawat battrey laptop semoga bisa membantu para pengguna laptop yang battreynya sering rusak, lebih cermat dalam merawat maupun menjaga agar battrey tahan dalam kondisi baik jangka waktu yang lama. Selamat mencoba dan mempraktekan semoga tidak bosan agar batrrey anda tahan lama.

0 komentar:

Post a Comment