Home » , , , » Harga dan Review Smartphone Terbaru HTC One E9 Plus 2015

Harga dan Review Smartphone Terbaru HTC One E9 Plus 2015

Written By huddatorres on Tuesday, April 14, 2015 | 7:53 AM

Untuk saat ini kemashuran smartphone HTC sudah tak bisa di ragukan lagi. Itu lah sebabnya mengapa saat ini smartphone HTC rata-rata memiliki harga cukup mahal. Itu semua bisa kita lihat pada smartphone terbaru mereka yaitu HTC One E9 Plus. Smartphone ini nantinya akan dipasarkan dengan kisaran harga mencapai Rp 6 Juta, meski harga yang di tawarkan mahal akan tetapi smartphone ini memiliki spesifikasi yang tinggi pada kelasnya, dan membawa teknologi canggih layar Quad HD 5.5 Inchi.

banyak sekali perbedaan yang terlihat antara HTC One E9 Plus dan HTC One M9 Plus.
yang paling menonjol salah satunya adalah pemilihan material desain smartphone, yang kali ini di bekali dengan material plastik. meski demikian material yang dipilihpun bukanlah berbahan metal layaknya versi One M9 yang sebelumnya, HTC tetaplah mengutamakan desain yang maksimum dengan gaya desain yang premium. sama seperti smartphone versi yang sebelumnya untuk otak smartphone ini di bekali dengan processor mediatek.

hal ini menepis anggapan bahwa selama ini Chipset Mediatek dinilai sebagai Chipset dengan kelas menengah kebawah, saat ini HTC membuktiakan bahwa anggapan itu tidak lah benar karena HTC tetap percaya diri menggunakan Chipset asal negri tirai bambu tersebut, processor yang mereka gunakan adalah processor Mediatek MT6795M yang peformanya berada diatas level processor Qualcomm Snapdragon 615 yang keduanya memiliki inti processor yang sama yaitu 8 inti processor atau sering di sebut dengan (Octa Core).

Harga dan Review Smartphone Terbaru HTC One E9 Plus 2015


Saat ini belum di kethuai pasti apakah smartphone ini nantinya juga akan dirilis di Indonesia, mengingat HTC saat ini di negara kita masih kalah nama dengan vendor-vendor ternama seperti Samsung dan Iphone. Harga mahal, sering sekali menjadi sebuah alasan mengapa konsumen lari dari produk itu terutama konsumen dari masyarakat Indonesia untuk membeli smartphone asal taiwan ini ia harus berpikir 2 kali karena nama besarnya belum ada di indonesia. bagi anda yang mungkin pengen tahu seperti apa spesifikai smartphone kenapa bisa di bandrol dengan harga yang mahal maka kita bisa simak spesifikasinya di segmen selanjutnya.

Harga dan Review Smartphone Terbaru HTC One E9 Plus 2015


Spesifikasi HTC One E9 Plus

1.Sim Card
Dual SIM (Nano-SIM)
2.Dimensi
156.5 x 76.5 x 7.5 mm
3.Berat
150 g
4.Jenis Layar
Capacitive touchscreen, 16M colors
5.Ukuran Layar
5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 4
6.Memory Intenal
32 GB
7.Memory Ekternal
MicroSD mencapai 128 GB
8.Ram
2 GB
9.OS
Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
10.Chipset
Mediatek MT6795M
11.Processor
Octa-core 2 GHz
12.GPU
PowerVR G6200
13.Kecepatan Internet
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
14.Konektivitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, 
DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0, USB Host
15.Kamera
Belakang
20 MP, 4992 х 3744 pixels, autofocus, LED flash, 
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan
4 MP, 1080p
16.Kapasitas Baterai
Non-removable Li-Po 2800 mAh


Review HTC One E9 Plus

Desain Dan Layar

Desain smartphone HTC One E9 Plus dibuat lebih tipis dengan ketebalan 7.5 mm sehingga akan sangat nyaman ketika di sentuh oleh tangan pengguna. Sementara untuk berat normal dari smartphone ini sekitar 150 gram, ini tergolong  dalam kategori ringa ringan mengingat layar yang di usung pun sudah 5 inchi. Kemudian untuk layarny sudah di bekali dengan teknolgi layar Touch Screen dengan luas layar 5.5 inch dengan resoluisi paling baik untuk ukuran smartphone saat ini yaitu Quad HD 1440 x 2560 pixels.

Layar di bekali dengan Quad HD One E9 Plus menjadi daya tarik tersendiri untuk menang bersaing dengan phablet besutan vendor ternama dikelasnya seperti LG G3 dan Xiaomi Mi Note. Layar tersebut akan terlihat sangat tajam dan memaparkan gambar yang akan tampak begitu jelas dengan tingkat detail tinggi, karena kerapatan pixelnya sudah mencapai 534 ppi. kemudian untuk melindungi layarnya dari goresan smartphone ini sudah di bekali dengan CORNING GORILLA GLASS 4 merupakan versi terbaru dari Gorilla Glass.

Konektivitas

Sudah hal yang sangat lumrah menurut saya jika smartphone ini di bandrol dengan harga yang mahal, karena memang HTC One Plus ini memeiliki desain premium dan sudah menggunakan layar beresolusi Quad HD terbesar dikelasnya. Kemudian kita melirik pada segi konektivitasnya, sudah tersedia jaringan GPSR, EDGE, HSDPA, yang di dukun dengagan jaringan 4G LTE dengan kecepatan luar biasa wah LTE Cat4 150 Mbps. kemudian sudah di sematkan juda Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi dual-band dan mendukung Wi-Fit Hotspot yang bisa anda gunakan saat ada area wifi.

Kemudian dalam koneksi yang lain saat sahring data anda tek perlu khawatir karena smartphone ini sudah menyediakan layanan Bluetooth V4.1, NFC, dan dukungan microUSB v2.0. Dukungan konektivitasnya semakin lengkap lewat teknologi GPS canggih yang mengandalkan 2 buah satelit A-GPS berserta GLONASS. dengan sejuta fitur yang menarik dalam koneksi saya rasa sangat pantas sekali jika harga dari smartphone tersebut memang malambung tinggi.

Hardware Dan Software


Hardware ini merupakan salah satu bagian yang paling berpengaruh pada smartphone karena rumusnya adalah, semakin tinggi spesifikasi hardwarenya maka akan semakin baik baik pula pefoma dan kecepatannya. Untuk itulah mengapa HTC memilih Chipset Mediatek MT6795M yang didukung processor 8 Inti (Octa Core) berkecepatan 2.0 Ghz untuk memaksimalkan kinerja HTC One E9 Plus.


Harga HTC One E9 Plus

Untuk saat ini kami masih menunggu berapa harga yang natinya akan di rilis di negara kita namun untuk saat ini harga yang dirilis oleh oihak vendor adalah sekitar 2.999 yuan atau jika di rupiahkan kurang lebih adalah 6 juta rupiah. oke demikian semoga bisa menmbah wawasan tentang smartphone.

0 komentar:

Post a Comment