Home » , » Harga Dan Spesifikasi Nokia Lumia 638 Terbaru Jelang Tahun Baru 2015

Harga Dan Spesifikasi Nokia Lumia 638 Terbaru Jelang Tahun Baru 2015

Written By huddatorres on Thursday, December 25, 2014 | 5:31 AM

Harga Dan Spesifikasi Nokia Lumia 638 Jelang Tahun Baru 2015 | Baik lah teman-teman jika kita sebelumnya selalu memposting smartphone yang kaitanya dengan smartphone android maka kali ini saya akan posting dengan yang lain di luar dari android yaitu smartphone besutan microsoft yah Nokia Lumia namanya Iya vendor Nokia saat ini bekerja sama dengan perusahaan microsoft untuk merealisasikan inovasi mereka dalam dunia smartphone karena bekerja sama dengan microsoft maka Os yang di pakai oleh nokia pun menggunakan Os produkan microsoft yaitu WindowsPhone 8.1 nah karena Lumia sudah memunculkan beberapa versi maka saat ini yang kita bahas adalah Nokia Lumia 638 ini adalah versi terbaru yang di luncurkan oleh microsoft jelang pergantian tahun ini nah bagi anda yang ingin berganti pegangan merasakan bagaimana nyamanya mengunakan Os windows mungkin saya rasa ini adalah saat yang tepat untuk mengganti Smartphone anda karena bersamaan dengan moment pergantian tahun biar ada sedikit kenangan dengan smartphone anda. sedikit bocoran bahwa Lumia 638 ini hadir dengan layar tidak terlalu besar namun selalu mengena di hati dan sudah menggunakan jaringan yang super cepat yaitu 4G LTE, yang siap mengantar anda berkeliling dunia maya dengan lancar jaya.

Harga Dan Spesifikasi Nokia Lumia 638 Terbaru Jelang Tahun Baru 2015


Nokia Lumia yang kita bahas saat ini di tujukan untuk konsumen market dengan kelas menengah nah bagi teman-teman yang punya kocek yang tidak terlalu tinggi maka saya menyarankan agar memasukan Nokia Lumia ke daftar list pilihan anda walaupun Nokia Lumia 638 ini tidak berbasis android tapi jangan salah fitur yang di tawarkan dari WindowsPhone 8.1 yang ada di dalamnya pun tak kalah menarik dengan fitur-fitur di android ambil contoh saja misalnya adalah BBM yang biasanya anda temui di android maka di WindowsPhone 8.1 ini anda juga bisa menikmatinya malah dengan tampilan yang berbeda dari yang biasa di android karena tampilan mereka menyesuaikan dengan tampilan windowsnya. oke lansung saja tak usah banyak basi-basi kita mulai reviewnya .

Spesifikasi Nokia Lumia 638 

Layar Dilengkapi Screen Protector

Nokia Lumia 638 ini memang biasa di kenal dengan layar yang berukuran minim jika di bandingkan dengan jenis-jenis smartphone lainya. Dimensi yang mereka usung untuk Nokia Lumia 638 ini pun hanya sebesar 129.5mm X 66.7mm X 9.2mm, jika di lihat dari ukuranya maka saya rasa akan sangat nyaman bila Nokia Lumia 638 ini berada di genggaman kita. Dengan berat hanya 136 gram dan mengusung besaran layar 4.5 inchi. Teknologi yang iya gunakan pada layarnya adalah Teknologi IPS in-plane swithching selain memiliki kejernihan yang bagus di lihat dari berbagi sudut pandang IPS ini juga memiliki panel yang kuat sehingga ia tahan saat berbenturan. Resolusi yang di tawarkan oleh Nokia ini adalah 480 X 854 pixel , memang terbilang rendah dengan resolusi segitu karena banyak smartphone yang menawarkan resolusi lebih dari itu namun walaupun tergolong sebagai low-end tak lantas membuat komponen-komponen yang melapisinya pun dengan komponen ecek-ecek terbukti dengan lapisan anti gores yang di pasang pada Nokia lumia 638 ini yaitu corning Gorilla glass 3, yang bisa membantu anda untuk memproteksi layar sentuh smartphone kesanyangan anda. Dari resolusi yang cukup rendah tapi nokia ini cukup nyaman di gunakan karena sudah di dukung dengan ragam warna mencapai 16M warna.

OS WindowsPhone 8.1 Dan RAM 1GB

Oke teman lanjut lagi mari kita lihat fisik hardwere dari smartphone ini menarik atau tidak oke langsung saja pertama adalah processor yang di gunakan oleh Nokia Lumia 638 ini adalah CPU processor Quad-core 1.2 Ghz Cortex-A7. hardwere tersebut di duetkan dengan chipset Qualcomm Snapdargon 400 untuk mendukung kinerja dari ponsel pintar ini. Sementara itu dari sistem oprasi yang mendukungnya adalah WindowsPhone 8.1 Os buatan microsoft mungkin WindowsPhone kurang familiar di telingan anda karena yang selalu android tapi jangan salah Os buatan microsoft ini tak kalah saing dengan android banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh WindowsPhone ini salah satunya adalah WindowsPhone ini memiliki kualitas penambah kamera. semantara itu di bangian mesin Nokia Lumia ini di mesini oleh RAM 1GB.  yang tentunya akan semakin apik jika di kombinasikan dengan WindowsPhone 8.1 dan di tambah lagi dengan hadirnya GPU adreno 305 pada hardwere Nokia Lumia ini maka akan sangat menjauhkan anda dari kata lag saat bermain game .


Memory Mencapi 128 GB

Lanjut kesesi selanjutanya yaitu bahasan mengenai memory penyimpanan untuk memory penyimpana pad Nokia jenis ini memang tergolong paling besar jika di bandingkan dengan smartphone-smartphone yang sebaya denganya bagaimana tidak karena space memori yang di gunakan untuk menampung data nya mencapai kapsitas 128 GB. tapi space ini hanya dapat di gunakan pada slot memory external karena seperti biasa memory pada smartphone selalu menggunakan dual memory memory internal dan memory external sedangkan pada bagian memori internal smartphone jenis ini memiliki space sebesar 8 GB cukup besar bukan saya rasa itu sudah cukuo memuaskan anda untuk menyimpan foto-foto anda pada smartphone kesayangan anda namun jika anda-anda semua belum puas dengan kapasitas segitu maka anda bisa menggunakan opsi kesdua yaitu menggunakan slot memory external yang besaran maksimalnya tadi sudah saya sebutkan di atas. bagaimana teman-teman sudah punya angan-angan untuk berpaling dari android . oke lanjut

Singgle Kamera

Sungguh di sayangkan memang karena Nokia Lumia 638 ini hanya memiliki singgel kamera ini tetntunya akan menghambat hoby teman-teman untuk foto selfie atau pun video callan dengan teman-teman anda. namun jangan khawatir karena meskipun hanya menggunakan singgle kamera tak lantas membuat Nokia Lumia 638 di bekali dengan kamera yang low-end karena kamera lumia ini sudah berkapasitas sebesar 5 MP. tentunya sudah cukup jernih untuk membantu anda dalam mengabadikan moment-moment penting dalam hidup anda. dan gambar yang di hasilakn dari jepretan kamera lumia ini adalah 2592 X 1944 pixel gimana bagus kan hasil dari jepretan Nokia Lumia ini, namun lagi-lagi teman kita harus sayangkan karena Nokia Lumia ini belum di sematkan Falsh LED untuk membantu penerangan anda saat berfoto .

Koneksivitas

Nokia Lumia 638 di bagian Koneksinya masih menggunakan singgel sim tapi ini tak kalah dengan samartphone kebanyakan yang mengunakan dual sim karena meskipun hanya dengan singgel sim Nokia Lumia ini sudah menggunakan teknologi jaringan terkini yaitu 4G yaitu teknologi jaringan yang super cepat dengan keunggulan lebih dari segalanya salah satunya yaitu keunggulan saat mendownload kecepatanya mencapai 150 Mbps. sementara untuk upload dengan Nokia Lumia ini dapat mencapai kecepatan 50 Mbps. gimana kecepatan internet yang menggiurkan bukan sementara itu saat anda nongkrong ditempat-tempat favorit anda yang free WI-FI  menggunakan gadget ini anda juaga tak masalah karena Lumia 638 sudah di dukung dengan WIFI DLNA dan HotSpot. tak hanya itu di sisi lain Lumia juga sudah di belai dengan bluetooth v4.0 yang bisa anda gunakan untuk koneksi jarak dekat dengan perangkat lainya dan juga di dukung dengan keberadaan USBMicro 2.0 yang bisa juga anda gunakan untuk melakukan koneksi.

Battrey

Li-Ion 1830 mAh adalah jenis battrey yang di gunakan oleh Nokia Lumia 638 untuk mendukung dari oprasional dari Hardwere Nokia tersebut. meskipun dari serangkain banyak smartphone ini tergoling kecil namun sudah cukup untuk memberikan daya pada kelancaran oprasional dari Nokia Lumia tersebut . namun tak perlu khawatir karena saat ini kan sudah bnayak beredar cas portabel atau sering kita sebut sebagai power bank nah anda cukup siapkan powerbank untuk menyiapakan diari jika swaktu-waktu kehabisan batrey di tengah jalan .

Harga Yang Di Tawarkan

Saat ini untuk harga penawaran dari sebuah situs adalah Rp 2.200.000,00 gimana cukup murah bukan jika di lihat dari kemampuan smartphone tersebut.



0 komentar:

Post a Comment